Parts

ಸ್ವಾಗತ

ಸ್ವಾಗತ. It was not always easy to hush up a problem. When I was in a bind & when I suddenly got such a hard feeling,nobody knew and cared. I understood that even my closest friend can't make head or tail of my whole life stories. in view of this objections, I made this blog. I told my troubles here with an open heart. I made a point of typing some pieces of my stories. Off and on I'll share here. Welcome to my blog. I snapped up critics :)

Pangandaran~

Awal cerita, ide ke Pangandaran tu udah lama banget, tur sing ngideke Beni. nge-book hotel urusane Beni. awale juga, dah ngajaki ini itu tapi ndeketi hari H pada nda isa. yawes berangkat seadane orang~ kami di Pangandaran dari tanggal 12-15 Agustus 2012

Day 1
aku, Ivannie, Welly, Evan, Andru berangkat jam 3 dari Jogja trus menuju Temanggung buat njemput Alvin, bar tu ke Wonosobo buat marani Beni & Ana (dulure Beni, asal Bekasi). Asem'e sampe Wonosobo Beni dihubungi gak dibales-bales, jadi telpon mama'e sik.
Di tempat Beni do nunut ke WC satu-satu trus nglanjutke perjalanan lagi. Aku, Ana, Ivannie, Andru di mobile Andru; Alvin, Evan, Welly, Beni di mobile Beni. trus di seperempat perjalanan,cowo-cowo pada pipis.

dari kiri: Beni, Evan, Alvin
bar pada pipis, makan pagi bentar di Karangpucung trus genti sing cewe + Andru + Welly sing pipis. amit-amit tempat pipise mung ditutup nggo korden, ra ono pintune -___- gitu we bayar 2ribu!
lanjut, pipis lagi (di perjalanan sing iso dicritake yo mung pipis tok)..gara-gara tempate wes ndeso banget, jadi nyari masjid (soale di masjid mesti ada toilet'e.. & pas pulang kami berhenti buat pipis lagi disini)
taraaaaa... jug-jug sampe di hotel Laut Biru (nggak jug-jug juga sih, 6 jam'an dari Wonosobo tapi di perjalanan kerjaanku turu terus)

tampak samping hotel

papan hotel

kamar sing cewe (303) + sing cowo (302)

connecting door (antara 302 mbe 303)


2 babi tepar





tarif noda
trus habis pada istirahat, dilanjut keceh di pantai (persis depan hotel).. aku nggak ikut gara-gara aku masih M (hari ke-5 jane, garek sitik). Andru & Ana ga wani ke tengah. Fyi, pantai ini buka dari 6 pagi sampe 5 sore)

tanpa aku

(Buat yang ga tau yang mana Ana) Ana & Beni
pas baju-bajue masih pada basah, dilanjut renang di kolam renang hotel. nah nek kali ini aku tergoda buat renang gara-gara dieceni Beni ga iso tak lawan. akhire ke kamar, nyopot sesuatu (jane ra perlu diomong "sesuatu" sih) trus nyempluuuung. Beni isa nyelem, aku gak isa, jadi podo wae nyiksone kurang marem. akhire baju'e beni tak sembunyike di kolam anak kecil

F4

F4 tanpa baju

nah tu sing tak lingkeri baju'e Beni, tapi dee ga nyadar

malah jalan balik, ngadohi baju'e -____-

F4 tampak atas
setelah renang, mandi-mandi, trus makan di Sarimbit (tempat makan favorit Beni nek di Pangandaran).. makan udang & cumi.. trus pada main kartu, aku nggak ikut main gara-gara niate pengen tidur, eh ya malah ga tidur-tidur

Sarimbit
Day 2
Aku bangun-bangun pilek. Breakfast di hotel, trus sempet ada kejadian aku anyel mbek Andru gara-gara Andru cerewet banget sing wes dibahas dibolan baleni, sing wes ditakokke, ditakokke meneh. trus Andru muntah-muntah. awale sing cowo-cowo meh renang jadi gak jadi. jam setengah 12 makan lagi di Sarimbit, Andru heboh gara-gara dompet'e ilang. dee panik trus langsung nelpon bank buat mblokir kartune~ dan ternyata dompete di dashboard mobil~ Beni, Evan, Vannie sempet beli sunglasses bentar di deket Sarimbit trus kami cao ke Green Canyon..aku sempet pindah ke mobile Beni gara-gara ya pengen pindah wae. Di Green Canyon, kami make 2 kapal. pertama cewe sik, kedua cowo. kami renang disana (Andru nggak ikut mulai dari sini, dee lebih milih nunggu di kapal), trus menek tebing-tebing gitu ke Telaga Putri. dikira telaga gede pa piye gitu, ternyata cilik. trus kami nyoba terjun dari tebing 5 meter (bawahe air), sing nggak ikut Ana. Evan, Welly, Beni nyoba dua kali. Pas di ujung meh lompat ki rosone koyo wedi banget tenan rak ngapusi. pas dah di air (ketoke gara-gara teknike pada salah) bokong koyo ditusuk dari bawah, loro banget beberapa detik. Aku ma Vannie sempet seluncuran di batune. (foto-foto nyusul soale di kamerane Beni)

traktiran makan-makan ultahe Andru di Karya Bahari. akhirnya makan peteee~
habis sampe hotel, ada kejadian noda di kasur'e Ana (aku lupa noda apa pas itu) trus Vannie & Ana langsung ambil tisu basah, aku malah ambil deterjen (critone do keweden nek ngeplek di kasur dendane kan 250rb (foto di atas udah ada))

Sing cowo-cowo + Ana jalan-jalan, aku sama Vannie ngepel lantai pake tisu, ada cinta satu malam di TV kami joget-joget bareng mbuh nopo iso otomatis. lebih larut lagi, Beni & Ana minum Bir Bintang dioplos sama Sprite. aku gak ikut-ikut~

Day 3
jam 12:41 dini hari, ada gempa tapi aku blas ga keroso, wes bosen ki dibahas mbe Andru terus ngantek bingung meh ngomong apa tentang gempa
jam tengah 9 anak-anak pada breakfast di hotel trus critane pada mager, akhire aku sama Vannie pergi dewe cari oleh-oleh sambil kebelet eek (berdua)
bar sibuk cari oleh-oleh, aku ma Vannie makan es podeng+mpek-mpek depan hotel. trus eek bar room service (untung nggak nyegrak-nyegrak banget petene semalem)
pas lagi nunggu room service~
 jam 1 siang kami meh watersport-an.. kami dibagi jadi 2 kelompok buat main ufo ma butterfly. sing pertama aku, Andru, Vannie, Ana. sisane sing kedua. kami semua ngambil sing kelase ekstrim. Ufo blas ga nyeremke. nah sing butterfly tu pegangane kudu kenceng, nek ga bakal jiglok. aku + Vannie sama-sama jiglok sekali. Beni jiglok dua kali. Alvin ya jiglok tapi ga tau brapa kali. Andru nggak mau nglepaske gocekane sampe akhire kepalae dibawah terus+kram bolak balik. dikon pindah ke kapal gak mau, yawes~ trus lanjut banana boat dijiglokene 3x. sing apes sing belakange abot, numpuki depan-depane. 
lanjut snorkeling agak lamaan, ke pantai pasir putih trus jalan ke sumber mata air Rengganis (kepercayaan setempat si isa awet muda nek berendam disana) trus ke Goa Parat (tempat syutinge Mak Lampir).

bar dari sana, mandi, dilanjutin sing cowo-cowo pada sempet renang..
nemu dari kamera Andru. dari kiri: Evan, Welly, Alvin, Beni
aku sama Vannie makan degan trus baru semua sama-sama makan di Rasa Sayang (direkomendasiin om-om yang kenalan sama Evan)
malem-malem, aku main kartu ma Welly, Andru, Vannie. Beni & Evan tattoo. bar tu aku pijet gara-gara tau-tau ada ibu-ibu tukang pijet lewat di tangga. lumayan isa pijet pas wes capek-capek gitu. trus kayake rodok maleman lagi Beni sama Ana minum ~ pokoke aku dah tidur duluan
tattoo ne evan~


Day 4
Jam 7 mbanguni temen-temen 2 kamar, breakfast bareng, siap-siap ke gereja. aku, Welly, Evan, Alvin, Andru jadine meh ke gereja sing jam 10 di GBI Pananjung Pangandaran. kami kepagian sampe sana jam 9.15, aku ra nduwe isin langsung tanya "kebaktiannya masuk pintu ini ya?" trus mas'e disana ya langsung jawab hoa hoo wae jebule bar mlebu jek ibadah sekolah minggu. asem.
pas ibadah aku isine batuk-batuk terus, akhire aku minjem kunci mobile Andru, trus bar keluar dari ruang ibadah aku langsung ngempet muntah, mbuka mobil Andru, cari kresek trus langsung muntah goro-goro batuk
ibadahe suwe banget. sampe jam 11 tu dikira wes rampung ibadah, jebule lagi penyerahan anak. trus baru masuk khotbah.zz. ibadahe slese jam 12 kurang dikit
bar tu balik ke hotel, nyampe di lantai 3 wes tak ketoki bolak balik nggak ada jawaban, bar tu ada om-om lewat bilang "yang disitu tadi udah check out, sekarang udah beda orang" dyer. untung ra dibuka mbek wonge. nek dibuka isin 2x aku!

bar ditelpon, ternyata dah pada di Sarimbit. trus nek sekarang ditraktir Beni genti traktiran ulang tahune.
duo babi
jumlah udang sing dimakan Beni




pas pulang, sing cewe genti di mobile Beni smua, sing cowo genti di mobile Andru. 2 mobil make jalan'e beda. nek Andru lewat Banjar gara-gara pengen jalane mulus, nek Beni lewat sing nggronjal-nggronjal. kami semobil sempet muter ke Sokaraja sek makan soto~ trus perjalanan pulang ketemu bus Sinarjaya 7x jalan di tengah! meh nabrak becak+sepeda barang. wes pokoke edan.

sampe di rumah Beni, aku sama Vannie nunggu Andru sik trus baru nglanjutke perjalanan~ sampe di Jogja jam 11 malem trus aku tepar. pilek+batuk+panas, akhire ngompres dewe. apese lagi nggak nemu sapu tangan, jadi ngomprese pake tisu!

tapi nyenengke si di Pangandaran ni, bener-bener liburan enak sing nggak usah pake tour-tour'an.

Rincian Biaya
NB: dari akune dewe lho ya. nek hotel+makan pun ni udah itungane tak bagi. trus ga termasuk pengeluaran pribadi (oleh-oleh, kolekte) sama makan sing ditraktir sama bensin

Day 1
makan: 10.000
hotel: 650.000
makan: 16.000
Day 2
makan: 10.000
green canyon (jangan tanya kenapa murah. rahasia~): 80.000
Day 3
jajan: 8.000
watersport: 100.000
snorkling: 100.000
makan: 40.000
pijet: 60.000
Day 4
makan: 9.000

Total: Rp 1.083.000,00

6 komentar:

  1. Balasan
    1. sopo ki?sakngertiku boso koyo ngene ki bagyo,tapi oq anonim? --"

      Hapus
  2. Balasan
    1. lho,gak ada intine! Iki kabeh xg tak tulis intine!

      Hapus
  3. AAAAAAAaaaaa............ mau JJ lagiii~~ wkwkwk
    Alvin jatuh 1x tok pas butterfly..

    Foto q.. -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. vannie yo?
      hoo jatuh 1x tok..
      fotomu nopo? akeh yo. wkwkwk

      Hapus