Baru sempet ngepost semingguan sebelum masuk kuliah gara-gara internet rumah dicabut.
aku sempet bikin target sama beberapa temen. targetku, IPku semester 2 3,6. walau pas kwi rodok iseng wae "iki A, iki B, iki A"
awal semester aku optimis bisa,
di tengah-tengah mulai nggak yakin dan mikir itu cuma mimpi & keinginan sing muluk-muluk,
hasil akhire, ini tak ketik semua disini. lika-liku seorang mahasiswi dalam menghadapi cobaan dan manis pahitnya kehidupan kuliah.
semua tak urutin berdasar nilai yang keluar
1. Kimia Fisis 1
sifat ujian Open Book. belajar bersama temen-temen biasane, ditambah Shintaaa ~(‾▿‾~) ~(‾▿‾)~ belajar mulai jam 1. awal-awal (ngerjain soal taun lalu) kami isa njawab, tapi bar nyampe 2008, utek ra konek. akhire jam 4an, kami nganter Shinta ke rumahe, ngeprint Castellan, motokopi 5 apa 6 bab gitu dan ternyata UAS e bahan kui ra ono sing metu (―˛―“) UAS'e itungan-itungan. aku ada sing kejeglong di total orde reaksi. padahal garek dijumlah, aku malah tak jumlah bagi 2. sampe sekarang pun aku masih penasaran kenapa tak bagi 2.
sifat ujian Open Book. belajar bersama temen-temen biasane, ditambah Shintaaa ~(‾▿‾~) ~(‾▿‾)~ belajar mulai jam 1. awal-awal (ngerjain soal taun lalu) kami isa njawab, tapi bar nyampe 2008, utek ra konek. akhire jam 4an, kami nganter Shinta ke rumahe, ngeprint Castellan, motokopi 5 apa 6 bab gitu dan ternyata UAS e bahan kui ra ono sing metu (―˛―“) UAS'e itungan-itungan. aku ada sing kejeglong di total orde reaksi. padahal garek dijumlah, aku malah tak jumlah bagi 2. sampe sekarang pun aku masih penasaran kenapa tak bagi 2.
![]() |
| Shinta kecil. wes tak rotate asline tapi pas diupload dadi ngene meneh |
![]() |
| Shinta kecil yang imuuut |
daaaan nilai yang pertama keluar di portalku... B
entah harus bilang piye. aku bingung sama cara penilaian'e bapake. Shinta barang ya B (۳ ˚Д˚)۳
yang tak liat bukan Kartu Hasil Studi (IP per semester) tapi Transkrip Nilai (IPK).. dari semester 1 2,84 nambah 0,02 jadi 2,86
gara-gara pas UTS soal e aplikasi, jadi aku mutuske buat nyantai. di detik-detik mau masuk ruang, banyak temen-temen ngomongin bahane nyampe jauh kemana-mana & aku merasa kosong... jebule sing metu pilihan ganda sama uraian'e pendapat-pendapat Anda
aku keluare cepet banget, la wes ra mudeng opo neh sing kudu ditulis.
kacek agak lama dari KF, akhire nilai KWn keluar
lagi-lagi, aku B. tapi untung ada temene (Vannie) jadi ga sakit-sakit ati banget entuk B. sing bikin loro ati ik, nambahe IPKku merangkak dari 2,86 jadi 2,87
sejak nilai KWn, aku nggak pernah mau liat nilaiku dewe, aku minta tolong sana sini buat ngliatke nilaiku gara-gara: 1) aku pasrah, 2) internet rumah dicabut
3. Menggambar Teknik
Ajar
bareng di kost Vannie: aku, Rosa, Fendy, Vannie, ada Icha & Fahri
juga dari jam tengah 6 sampe 8 pa ya, tu ajar toleransi suaian dll sama ngeroki temen yang lagi sakit.
pas
hari ujian nek ditanyake bagaimana menjelaskan toleransi blabla tak jelaske
semua berikut tak kasi tabel nilai toleransi (aku mbunyi cetak cetok kalkulator
padahal kudune ga ada sing ngitung). pas disuruh njelaske lambang
konfigurasi permukaan tak gambarke sisan tabel kekasaran (sing
N1=0,023mikrometer dst) wesmboh, pokoke sing tak mudeng tak tulis
kabeh soale tu hari terakhir dan lagi-lagi dapet B (۳ ˚Д˚)۳ IPKku jadi 2,88. ki dudu merangkak meneh, neng ngesot! bapake kakehan mikir rego tanah, sitik-sitik itungan, ngei nilai yo pelit. yaweslah. aku mulai pesimis. semua yang tak kira aku bisa ngerjake dan aku haruse isa dapet A wae ujung-ujunge ora entuk A. opo meneh sing ragu-ragu koyo Fisika. sampai saat itu aku masih belum tau piye to trik'e dapet A? \( #`⌂´)/┌┛*(☆,✗)
belajar udah, dolan udah dikurangi, njawab udah panjang. nek diomong "kuliah tu nggak cuma ngejar nilai" ya bener sih, tapi nilai bagus, sapa sing gak mau?
wes bingung piye carane gen isa nambal IP semester satuuuuu. aku janji, nek aku dapet A, aku bakal nangis!
setelah Gamtek, selisih hari lamaaaaaaaaaaaa banget baru Fisika keluarrr
(ngungkit-ngungkit yang lalu bentar) waktu aku pulang Solo, yang pertama diomongke papaku: "Piye nilai UAS Fisikamu?" sabar pa, aku ya deg-degan.
4. Fisika 2
jarak dari UAS BKTK ke Fisika 2 selisih 3 hari.
Sabtu, aku kluyuran, nggeprek, dll.
Minggu aku siang kluyuran, sore ke Amplaz bareng Vannie.
Senin ke Gale bareng Fendy
dyarrr. cara ajarku balek lagi kayak uts+quiz semester 1
berakhir dengan salah di nomer 1+2. nomer 1 to sekelas njawabe 18 ato
17 mL'an, aku njawab 0,18 mL -______- asemboh. pokoke nek nilaiku elek, salah Fendy (semua salah Fendy ~(‾▿‾~) ~(‾▿‾)~)
tur neh bar UAS, metu-metu nggabunge mbek Bagyo, Vannie.. ampuuun wes pilih meneng timbang salah omong
trus nilai Fisikaku sing ngliatke Fendy
dee bilang nilai Fisika dah keluar
dee bilang nilaiku a
DEE BILANG NILAIKU A
aku bilang, "nek nghibur tu kira-kira"..tapi katane nilaiku bener-bener A
aku nangis..aku ngetwit...
trus berbuntut wong akeh ngucapi slamet koyo bar nikahan
tapi aku bener-bener bahagia ( •̯́ .̮.̮ •̯̀)
ini nilai A pertamaku dengan usaha (success skill sama B.Inggris ra dianggep) dan kekuatan cinta~
IPKku yang dari kemarin-kemarin bertengger di 2 koma, akhire jadi 3,00
trus aku terharu sama status FB temenkuuu. tenkyuuu
5. Kimia Organik 2
daridulu nggak seneng sama KimOr, tapi gara-gara kenal Fendy (sing seneng ajar KO) jadi rodok mudeng sitik-sitik. pas UAS di nomer tengah-tengah (mbuh lali nomer piro) diomong apabila terjadi distilasi blablabla dihubungkan dengan sifat fisis senyawa blabla, nah parah'e sing mubeng-mubeng di otakku ik: "distilasi itu yang mana ya?" =.=" trus mulai ngarang indahhh
nilai KO keluar beberapa menit setelah Fisika. dan nilaiku A!! makasih Fendy!!!!!! makasih juga Ade yang udah bikinin SP!! IPKku waktu itu jadi 3,07
hari itu hari terbahagiaku sepanjang kuliah neng tekkim. aku langsung bilang papa "PA, AKHIRNYA FISIKAKU A!!!!!!" trus jawabane "yo,ojo sombong" -____- piye toh iki
6. Matematika 2
menurutku, belajar ini yang paling lama gara-gara waktune banyak. sempet ajar bareng Fahri kelas B barang buat mantepke deret. aku kejeglong di nomer 1b. dikon gambar sketsa yo sing tak gambar bentuk pegas'e dudu diagram sin cos'e. bar tak pikir-pikir aku lolok tenan. sama nomer 3a (biasane mayoritas justru paling seneng soal nomer 3a soale wes tau diajarke) parah salahe di terakhir-terakhir e pangkat 0 tak jawab 0, e pangkat -takterhingga tak tulis 1,ceroboh (۳ ˚Д˚)۳
nilai keluar sehari setelah Fisika+KO. kali ini sing mbukake nilaine Maureen. A lagi!!! \(´▽`)/ Fendy juga A~ ( '⌣')人('⌣' ) bener-bener kekuatan cinta ki. edyan. IPKku naik lagi jadi 3,15
7. Filsafat & Penciptaan Ilmu
aku malah ke warnet gara-gara bahanku belum komplit -_-
lumayan kebantu gara-gara diambil 5 dari 10 soal quiz ditambah 3 soal baru
nek ini nggak isa dinilai kejeglong apa nggak yang jelas soal nomer 1 kudune dudu bab sing diujikeeeeeee
nilaine keluar di hari yang sama mbek Mat. akhire dapet nilai B. memang nggak berharap banyak dari Filsafat. IPKku turun ke angka 3,14. gakpapaaa
dari KO ke Penggerak Mula jarak e bentaaar banget. udah tau cuma bentar pun kami malah sempet ke concat makan b1 b2.. (ˆڡˆ) habis makan, kami ajar motor bakarrr. itung-itungan cuma bahas dikit, habis tu ajar dewe-dewe di kost masing-masing. aku ngreview rumus sampe malem, tidur, bangun pagi buat ajar teori.. pagi-pagine sebelum UAS, Vannie sempet ke kostku, aku ajar Otto, dee ajar Rankine trus makan nasi kuning bareng. jebule sing metu di UASku Brayton (tu sing tak pelajari di kost Andre). aku kejeglong (ketoke kejeglong terus) di "Cp"!!! haruse pake Cp tapi gara-gara sing diketahu Cv jadi langsung pake aja. bloon banget padahal dari kemarin ya nggarape wes merhatike kwi Cp po Cv. ya uda itu tok. trus dapet A. IPK jadi 3,19
9. Elemen Mesin
sifat
e open paper. aku mbuat rangkuman ciliiiiik banget dari sore & baru
kelar malem. sempet ke kost Unggul segala malem banget buat nyocokin
rangkuman. gara-gara takut kejeglong kayak UTS, jadi soal e tak jawab
nggak dalam SI/ British Standard, tapi loro-lorone. pokoke kudu nutupi
kesalahan pas UTS. puji Tuhaaaaaaan dapet A. padahal dah ketir-ketir, udah pasrah sama Yang Maha Kuasa, gara-gara UTSsss. IPK naikkk jadi 3,23
10. BKTK
pas ajar BKTK ni juga ngrekrut Shinta biar mudeng sing bab pengerjaan logam, diagram fasa, TTT, dll. belajar dari tengah 2 sampe jam tengah 4 habis tu pulang ke kost masing-masing dengan berbekal jawaban PR-PR kelas B versi Arini. Makasih Arini! trus ki aku sempet panik goro-goro ada kasus sing aku ngributi laundryan. biasane aku nglaundry di laundryan warna Kuning, kebetulan pas tu tutup makane nglaundry di laundryan warna Ijo, tapi aku inget e aku nglaundry di laundryan warna Ungu. dah 2 minggu nggak tak ambil, hari itu aku tanya ke buk'e sing laundryan Kuning, bilange laundryan Ungu udah tutup. aku panikkk. akhir cerita, beberapa jam kemudian aku liat nota laundry ku ternyata aku nglaundryin di laundry warna Ijo =_="
agak lega sih. padahal temen-temenku udah ikut gila. pada bilang 'sabar ya', 'ke Pak RT wae', 'dicek ada nomer telepon yang bisa dihubungi ngga', 'lain kali jangan gonta ganti laundry', 'wah laundryan ga bener' wkwkwkwk. tapi beberapa jam ku yang seharuse bisa tak buat ajar malah jadi kebuang nggo mikir laundryan.
wes-wes balik ke BKTK. ajar malem-malem tapi nggak kuat kelamaan teorine akeh buanget, aku ya nggak nyekel Callister. akhire jam 11 tepar, bangun jam 3. dan itu cuma bertahan sampe jam 4. rencana tidur cuma sejam ben isa ajar lagi, eeeeh ketiduran mpe 2 jam. bzbz. sing rumus-rumus tak baca, walaupun kalo diliat-liat dari soal tahun lalu itungan biasane cuma 1.
BKTK adalah makul yang keluar paling akhir buat kelas A. semua deg-degan. akhire habis Pengmul & Elmes keluar, BKTK juga keluar. jadine dapet B. Selesai semua makulll akhire IPKku 3,22.. IP semester 3,55
Thanks GOD!! walau target belum tercapai tapi tetep wae senenggg
pokoke makasih sebanyak-banyaknya buat semua pihak!!
Semangat buat praktikum-praktikum, les mandarin, mbojo, dll di semester 3
Tuhan memberkati.


congratz ver.
BalasHapusthanksss
Hapussangar ver
BalasHapusthanksss
Hapus