Parts

ಸ್ವಾಗತ

ಸ್ವಾಗತ. It was not always easy to hush up a problem. When I was in a bind & when I suddenly got such a hard feeling,nobody knew and cared. I understood that even my closest friend can't make head or tail of my whole life stories. in view of this objections, I made this blog. I told my troubles here with an open heart. I made a point of typing some pieces of my stories. Off and on I'll share here. Welcome to my blog. I snapped up critics :)

UTS Sem.2

Akhirnya setelah tak deaktif beberapa saat gara-gara sempet bosen, sok sibuk, belajar demi uts, aku ngetik lagi.
Kalo ditanya kabar, nggak bisa dipungkiri, kabarku nggak baik-baik aja.
kadang panik mendadak, kadang pengen teriak-teriak gara-gara waktu UTS MBAK DEKET KAMAR YANG NGGESEK BIOLA NGGAK BISA DIKONTROL
orang lain lagi UTS, dee suka-suka nggesek-nggesek biola. 
Sepenggal cerita waktu UTS kemarin (foto nyusul yaaa.aku ngetike di warnet ni)


 UTS hari pertama: Matematika 2
Ini kumpul di kost Andre belajar hari Rabu (di perpus pusat), Sabtu, Minggu dan ternyata soalnya relatif mudah (bukannya congkak, tapi memang begitu kenyataannya), rodo sia-siasempet ngapalin rumus. Yang belajar bareng: aku, Fendy, Andre, Maureen, David. Kami ajare dari soal-soal tahun lalu + soal-soal di buku Wardiman. Begitu dapet soale,pertama mbuka,langsung senyum kayak habis dapet angpao :)))
 UTS hari kedua: KO2  + Kewarganegaraan
Udah bingung ni, aku i selama ini sing paling nggak pede di KO. Mbuh ngapa pokoke paling nggak nggatuk & aku ngandelin Fendy. Bahkan walaupun Fendy dah mbolan mbaleni njelasin KO, pas hari-H pun aku nggak kepikiran Fendy pernah ngajari itu (jadi waktu belajar bareng OTAKKU DIMANA?). Setelah keluar dari ruang ujian, awale aku ngrasa plong, tak kira jawabanku bener. TERNYATA aku…malah yang haruse mbentuk anion jadi kation, yang haruse nancep di C ke 1 malah jadi C ke 2.  asemboh. Anggota belajar masih sama, Fendy, Andre, Maureen, David, aku, dan ketambahan Icha beberapa jam.
Ajar dimulai dari jam 10 (setelah Mat) di kost Andre sampe jam 5, pulang mandi-mandi, jam 6 kumpul buat makan di nasgor sapi Padmanaba, bar tu ajar lagi. Nah pas malem-malem selesai ajar KO i Tedjo sms “Fen masih pada belajar ngga?” -___- otomatis ngga, akhire mereka ajar lagi siange sebelum KO, aku nggak ikut
Kewarganegaraan sempet deg-degan ki soale bar KO langsung KWn. Dah mana kelas A KOne sampe jam 4. KWn mulai jam 4. Ternyata soale nggak apalan-apalan banget. TAPI masalahe aku nggak mudengan. Ditanyai bentuk kejahatan apa yang mendapat hukuman mati di Indonesia, aku njawabe “tindak kejahatan yang dilakukan secara berkelompok dan secara terencana yang membahayakan keutuhan negara “ –murni ngawur,pokoke prinsipku nggak boleh ada yang kosong, titik.
UTS hari ketiga: Pengmul
Jedyeeeer. Waktu belajar ke Pengmul tu dari setelah KWn (jam 6 sore) ke Pengmul (jam 8 pagi). aku, Fendy, Andre,Maureen, David ajar bareng.  Ajar’e ngreview dulu baru nggarap soal yang diajari terakhir. Malem’e Daniel dateng ke kost Andre motokopi pengmul.  Di detik-detik sebelum mulai ujian, ada yang koar-koar “ini yang D gimana?” (mbahas soal tahun lalu nomer 1 poin D) trus  aku nimbrung dan ternyata keluar. BEJO. UTS Pengmul sing pasti salahku di contoh external combustion sama internal combustion (aku nggarape kuwalik ngasi contohe).
 UTS hari keempat: KF 1
Gara-gara Shinta nggak pulang-pulang (nunggu Kokone) akhire tak jak ajar bareng KF di kost Andre jam 11 (jadi sebelum jam 11 dee di kost Maureen). Personile sama ditambah SHINTAAA. Belajaaaaar terus sampe jam tengah 5. Semua soal taun-taun lalu (padahal akeh) digarapi (semenjak ada Shinta ,semua jadi serba cepet kelar). Sorenan Daniel dateng mau motokopi  atkins+castellan & ajar bareng. Jam 5an, Shinta dijemput di MM, jadi buat nganter Shinta, kami jalan juga kesana sekalian makan di Gotri. Habis makan pulanggg. Di perjalanan pulang, Tedjo sms lagi, ge pada belajar pa ngga, lagi-lagi pas uda kelar -__- ketemu Sidiq juga di perjalanan pulang (dia habis selesai belajar kelompok juga) ( sebenere ketemu Sidiq ngga usah dimasukin juga sih ke blog -__-) UTS KF openbook, aku bawa fotokopian banyak tapi ada soal sing aku ceroboh nomer 1, ada sing belum diajari juga dikeluarin.
 UTS hari kelima: BKTK
Habis KF, kami ke kost Andre ajar BKTK (aku, Fendy, Maureen, Andre, Shinta) David nggak ikut. Kami belajar dari jam 9 ngreview materi dulu. akhirnya sampe jam 1 trus nyambung jam tengah 7 soale Andre UTS KWn jam 2, Maureen+Shinta UTS KWn jam 4. Jam tengah 7 yang ikut dikurangi Shinta ditambah Daniel. Kami mbahas soal tahun lalu, ngapalin teori, rumus, mbahas soal-soal sing mbayang-mbayangke+nggambar-nggambar  (yang nggak keluar di tempat kami tapi malah keluar di ujian kelas B) dan asemnya soal yang keluar ada difraksi-difraksi opo kui. Padahal pas kuliah, itu cuma dibahas sekilas (ngomong ini rumuse tok). Apal rumus tapi ngga bisa make rumuse sama aja boonk. Akhire aku malah mikire koyo sing gelap terang, n’e tak buat 1,2,3 dan ternyata aku sehati sama Shinta dan salah -_-
UTS hari keenam: Fisika 2
Kami belajar sendiri-sendiri. Aku ajar Fisika dari Sabtu, Minggu, Senin. Akhire aku isa soal lama (waktu mbuka soale, bergumam "oh iki nomer 12" dan ternyata bener nomer 12. wkwkwk), tapi soal barune nomer 2 ngawur, nomer 4 kepleset. eman-eman jane nomer 4 kepleset. Tapi aku tetep bersyukur gara-gara Fisikaku sekarang lebih mending dari semester 1. Sing jelas kali ini aku nggak nangis kayak semester 1
UTS hari ketujuh: FIP
Yang lain pada nyicil sebelum Fisika, aku nggak iso, aku butuh konsen ke Fisika baru FIP. Trus setelah ditelaah lebih lanjut ternyata FIP ada 100an slide. Dan itu tulisane banyak, mekso banget sing nggawe slide dijejel-jejelke. ini juga ajar sendiri-sendiri. udah berusaha nggarap 4 halaman dan itu asli tak sambung-sambungin ke topik YANG NGGAK DITANYAIN biar bisa jawabane panjang.
  UTS hari kedelapan: Elmes
UTS Elmes open paper. Sore setelah Elmes aku baru gelisah apa yang harus tak tulis. Aku tanya Fendy, ternyata udah menyebar fotocopyan rangkuman Unggul, aku minta tolong Fendy nganter kopiane ke kostku. Selang beberapa jam, ganti si Daniel nanya Elmes ke aku. Daniel & Andre dateng ke kostku baru tak kasi kopiannya Unggul. Aku bikin keciiiil banget sampe 2 halaman punya Unggul tak tulis lagi cuma jadi 1 halaman,akhire tak tambah-tambahi lagi. Soal yang keluar cuma 2 tapi sayangggg banget nomer 2 nggak teliti. ASEM rasane pengen mbalang sesuatu pas itu, Fendy tak jiwiti. Rumor punya rumor, bapaknya salah sedikit nilai langsung jelek. Beberapa jam kemudian, aku sadar temenku yang ceroboh nggak cuma aku. Ada Tedjo, Maureen, dll.  Jadi menderitanya sama-sama gitu lho~~~
 UTS hari terakhir: Gamtek
Malem sebelum Gamtek, aku, Ivannie, Melo, Fendy nonton Battleship. Kereeen! Sebelum nonton, aku, Fendy, Ivannie, Maureen sempet ajar gamtek bentar di kost Vannie, trus mandi-mandi, trus nonton, makan, ajar lagi di kost Maureen sampe jam 10 malem. Besok paginya yang lain pada belajar,aku nggak ikut gara-gara mau ngrefill galon. Pagi sebelum ke kampus,Nadia ke kostku buat ajar Gamtek bareng. Aku lupa ajar teori yang tentang bor gitu. alhasil yang nomer itu aku salah, sing tak omongke malah cara nulis jari-jari+diameter. Ra nyambung sih tapi timbang kertase kosongan y wes gapapa.

UTS udah kelar tapi nggak kerasa bahagianya kayak semester 1 mboh ngapa padahal ajare lebih serius lho menurutku. moga UAS bisa lebih baik lagi. Amin. 

Moga nggak tidur terus di kelas (tapi nggak bisa diingkari kalo tidur jadi lebih nyaman sejak punya bantal: si Shinta) dan moga nggak ceroboh-ceroboh lagi
Jangan bosen-bosen belajar teman-teman karena perjalanan di Tekkim masih panjang. Apalagi kudu ajar buat ngremidi Fisika 1~~~

2 komentar: