Parts

ಸ್ವಾಗತ

ಸ್ವಾಗತ. It was not always easy to hush up a problem. When I was in a bind & when I suddenly got such a hard feeling,nobody knew and cared. I understood that even my closest friend can't make head or tail of my whole life stories. in view of this objections, I made this blog. I told my troubles here with an open heart. I made a point of typing some pieces of my stories. Off and on I'll share here. Welcome to my blog. I snapped up critics :)

kost pertamaku

beberapa minggu sebelumnya, aku udah cerita aku dapet kost di Pogung Pastika D10 dari bantuan Ko Alex, bayar kostnya wajib per 6 bulan (Rp 600.000,00 per bulan)

lingkungan sekitar kostku sepi. untuk mencapai kostku, bisa masuk melalui gapura Pastika Pogung Residence (soalnya kostku memang perumahan-lihat di gambar-kostku yang tengah)

aku suka penampilan kostku. bagus & baru, tapi sayangnya nggak ada ibu kost yang menempati kostku (dengan kata lain, ibu kost nggak tinggal di dalam kost)

16 Agustus 2011, aku bersiap pindahan ditemani Mama dan Pak Radi.
apa yang kubawa? kata mama, bawa barang-barang tidak penting dulu, soalnya hari itu aku belum menempati kost


kuncikuuu













lemari pakaianku, ada Aldo yang seneng guling-guling di kasur.















meja belajar!













single bed














kamar mandiku, udah dibersihin sebelum aku dateng lho. aku juga udah bawa peralatan mandi dari rumah































karena aku sudah pernah pindah kost (walau ini yang pertama), aku bisa membagi sedikit persiapan pada temen-temen yang belum pernah ngekost, supaya bisa memiliki persiapan yang matang buat kost,

Segelintir Kebutuhan Anak Kost:
  1. Peralatan Kamar Mandi : sabun (2 macem!), shampoo, conditioner, sikat gigi, pasta gigi, shower cap, keranjang peralatan KM, karbol, sikat kamar mandi, sikat pakaian dalem (yang jelas ini lebih lembut daripada sikat kamar mandi, plunger, sabun cuci muka, keranjang pakaian kotor, ember, deterjen, jemuran handuk, handuk (minimal 2)
  2. Peralatan Makan dan Dapur : piring, sendok (garpu tidak begitu berperan penting kecuali di dalem kost mau makan steak atau mau nusuk orang), mangkok (buat makanan berkuah), cangkir/gelas, sponge, sabun cuci piring, rak piring, rice cooker (berguna pas bulan puasa), tempat minum (kemana-mana bawa ini biar irit)
  3. Peralatan Kamar : T (itu lho yang buat nancepin charger, dll), rak sepatu, lemari baju (biasanya udah disediain), hanger baju, kapur barus (buat di dalem lemari), tempat sampah, sprei (minimal 2 paket, biar bisa gonta ganti), selimut, bantal, guling, pewangi ruangan, baygon (nggak sebut merk, maksudnya ya pembunuh nyamuk), gorden (bila perlu), senter, payung, jas hujan, persediaan softe*, setrika, alas setrika, pompa minum & aqua galon, obat-obatan (obat diare, flu, batuk, panas, hansaplast, betadine)&suplemen, sapu, tebahan kasur, alat pel,
  4. Kebutuhan Studi : lampu belajar, meja belajar, rak buku, alat tulis, laptop, printer (sekalian yang ada scannernya biar.....sekalian aja pokoknya), tisu (kering, basah, buat wajah, dll)
usahakan untuk menjaga kebersihan kamar ya, hampir tidak ada orang yang mau kamarnya dihuni kecoa, tikus, dan rayap!

mungkin masih ada banyak kebutuhan lain yang belum dicantumkan disini (karena aku pikir ini udah cukup), mau ditambahin bolehlah, bawa mesin cuci, kompor, wajan, panci sekalian, tapi nggak nanggung kalo pengeluaran tiap bulan nanti bengkak.

menjadi anak kost itu bagiku seperti menaiki satu anak tangga untuk menjadi lebih mandiri, memperoleh banyak pengalaman, belajar mengatur anggaran keuangan (tergantung uang saku sih), dan belajar tanggung jawab (ngunci gembok rumah lah, apalah)

terakhir, hidup anak kost!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar