Parts

ಸ್ವಾಗತ

ಸ್ವಾಗತ. It was not always easy to hush up a problem. When I was in a bind & when I suddenly got such a hard feeling,nobody knew and cared. I understood that even my closest friend can't make head or tail of my whole life stories. in view of this objections, I made this blog. I told my troubles here with an open heart. I made a point of typing some pieces of my stories. Off and on I'll share here. Welcome to my blog. I snapped up critics :)

CIE 2010 & ICAS 2009


Cambridge International Examination
Lokasi: SMA N 1 Teladan Jogjakarta

4x test
13 Oktober 2010: Paper 12
18 Oktober 2010: Paper 42
27 Oktober 2010: Paper 32
03 November 2010: Paper 62

bukti pendaftaran:





aku banyak bolos pelajaran, pergi ke perpus.
banyak yang ikut CIE, tapi mapelnya beda-beda, tingkat juga beda-beda
tingkat: (dari sulit ke mudah) A - AS - O
aku awale mau ambil O -___-
Pak Japar bilang A aja, akhire tak tingkatin ke AS, tapi kata Pak Shodik, Pak Shodik mau ndaftarinnya A/O doank
zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz
y wes dengan terpaksa aku ambil A.
itu persiapan cuma bentar, dimulai pas kelas XII BULAN SEPTEMBER. itu gak tiap hari selalu tambahan. waktu libur tok yang sering tambahan (asal kalian tahu, testnya mulai OKTOBER. BAYANGKAN)

Math A Level : Vero, Arif, Subhan
gek sangsi aku nek isa lulus. Arif i kalo udah niat mengerikan -__-
aku test:

test pertama: Pure Mathematics 1
test kedua: Mechanics 1
test ketiga: Pure Mathematics 2 and 3
test keempat: Statistics 1

ISI:

Pure Mathematics 1: Coordinates, points, and lines; Surds and indices; Functions and graphs; Quadratics; Inequalities; Differentiation; Applications of differentiation; Sequences; The binomial theorem; Trigonometry; Combining and inverting functions; Extending differentiation; Vectors; Geometric sequences; Second derivatives; Integration; Volume of revolution; Radians

Mechanics 1: ya isine wes kayak Fisika gt, GLB, GLBB, GMB, blabla. gampang jane tapi aku salah di nomer yang skor'e 11 dari 75!! nomer yang skor'e paling gede! sial.

Pure Mathematics 2: Polynomials; The modulus function (kayak mutlak-mutlak gitu); Exponential and logarithmic functions; Differentiating exponentials and logarithms; Trigonometry, Differentiating trigonometric functions, Differentiating products, Solving equation numerically (MATERI KULIAH, metode partasi sama iterasi, ngitung nyoba-nyoba kalkulator terus sampe kudu nyari angka yang sama beberapa di belakang koma, wes pokoke ngeselke); The trapezium rule; Parametric equations; Curves defined implicitly; Vectors: lines in two and three dimensions (masih gampang); Vectors: planes in three dimensions (INI MATERI KULIAH); The binomial expansion (carane beda sama yang buku pure 1); Rational functions; Complex numbers (materi kuliah); Complex numbers in polar form (soyo meneh); Integration; Differential equations (NGGAGASO iki ra diajari pas SMA. ini materi paling susah yang tak pelajari. belajar pake b.inggris kudu mudeng artine sek blabla)

Statistics 1: Representation of Data; Measures of Location; Measures of Speed, Probability; Permutations and combinations; Probability distributions; The binomial distribution (materi kuliah); Expecatation and variance of random variable (ngasah otak); The normal distribution (materi kuliah)

Udah. aku disuruh paham semua materi itu. s e m u a. tidak kurang tidak lebih.
Jujur aku hampir stress. Subhan sama Arif juga sama. Gek guruku, Pak Larjo (guru B.Inggris) selalu bilang : test Matematika lebih gampang dari B.Inggris.
gagaso Sir, iki materi kuliah. bukan porsi yang seharusnya tak cerna.


Ini foto waktu belajar bareng a.k.a colut ke perpus buat belajar:

Pengumuman akhire tiba (lama banget nih keluar'e, ndeketi UAN -___-)
Arif dapet A
Aku dapet C (tahun lalu Ko Kevin dapet C, Kak Cupi dapet D)
Subhan dapet E

YES LULUS SEMUA!!!

Ada yang nggak lulus, tapi dari mapel B.Inggris banyakan (ya emang susah sih)
Habis selesai ujian, malah kangen suasana belajar bareng. aku kayak ngrasake SEKOLAH YANG SESUNGGUHNYA pas masa-masa itu.
Itu pendaftaran Rp 750.000,00
bayar tiap mapel Rp 500.000,00
Aku keluar Rp 1.250.000,00 hanya demi selembar sertifikat. (HAHAHA)


Ada lagi test tahun sebelumnya. ICAS (International Competitions and Assessments for Schools) bayar Rp 300.000,00 kalo ga salah. itu yang nylenggarain UNSW (The University of New South Wales). ceritane ini buat coba-coba ikut test luar negeri gitu~
penilaiannya tiap mapel, kita disuru ngerjain Math, English, sama Science
yang lulus dapet predikat Credit, yang nggak lulus Participant
English nya susah, ga ada yang lulus. Englishnya beda sama biasa kita pake.
Science ada yang lulus tapi dikit (yang jelas aku nggak bakal lulus kalo Scienc
e)
Math lumayan banyak yang lulus termasuk akuuuuuu

Ini fotone. hho




moga-moga di SMA3 dd kelasku juga ikut ujian-ujian gini ya~ biar sama-sama keluar uang banyak~

2 komentar:

  1. alesan e dd kelas taun2 berikut e banyak yang ikut kok elek bgt --zzzz

    BalasHapus
  2. wkakwkakw. ben. ben podo-podo sengsorone. sengsoro otak, sengosoro kantong !

    BalasHapus